Tips mencerahkan wajah dengan daun sirih

Tips mencerahkan wajah dengan daun sirih - Memiliki wajah cerah tanpa noda merupakan dambaan semua orang. Tetapi jerawat yang sering timbul di masa masa puber dapat meninggalkan bekas bekas jerawat yang sukar hilang di wajah. Bekas bekas jerawat ini kian menumpuk dan membuat kulit wajah terlihat kusam, tidak bercahaya dan gelap. Daun sirih, tanaman yang memiliki nama latin Piper betle ini merupakan tanaman endemic Indonesia yang sudah sejak lama dikenal memiliki khasiat sebagai bahan antiseptic yang mampu membunuh kuman. Daun sirih juga mempunyai khasiat untuk mengempeskan jerawat dan menghilangkan noda bekas jerawat tersebut. Caranya mudah, cukup ikuti tips mencerahkan wajah dengan daun sirih berikut ini untuk mendapatkan wajah cerah tanpa jerawat dambaan anda.

Tips mencerahkan wajah dengan daun sirih

mencerahkan wajah dengan daun sirih
mencerahkan wajah dengan daun sirih
1. Siapkan beberapa lembar daun sirih, cuci bersih.
2. Rebus daun sirih tersebut dengan 3 gelas air hangat sampai airnya berkurang.
3. Gunakan air rebusan daun sirih tersebut untuk mencuci muka.
4. Lakukan 2-3 kali sehari demi hasil yang maksimal.

Daun sirih mengandung betlephenol, pati, diatase, seskuiterpen, gula dan zat samak, dan kavikol yang memiliki daya untuk mematikan kuman, anti jamur, antioksidasi, dan fungisida. Daun sirih yang digunakan untuk membasuh muka akan membantu melawan bakteri yang bersemayam di muka akibat polusi udara atau radikal bebas. Berikut adalah alternative lain pada tips mencerahkan wajah dengan daun sirih.

1. Siapkan daun sirih lalu cuci bersih.
2. Remas-remas daun tersebut hingga tercium bau khasnya.
3. Cuci muka dengan air hangat agar pori-pori terbuka.
4. Letakkan remasan daun sirih ke wadah seperti mangkok atau piring, lalu tuangkan air panas mendidih ke dalamnya. Aduk hingga semua daun tercelup dan air pun mengandung ekstrak daun sirih.
5. Uap air akan menguar keluar dari wadah. Cukup uapkan wajah kita ke uap daun sirih tersebut. 

Hal ini membantu sirkulasi darah lancar dan wajah pun segar. Selain itu, kandungan daun sirih akan membuat wajah lebih cerah. Apabila dilakukan secara benar dan teratur maka jerawat, noda jerawat, dan wajah kusam yang membandel pun akan hilang tanpa bekas dan dengan begitu wajah cerah tanpa jerawat pun dapat menjadi milik anda. Selain menggunakan daun sirih, anda juga bisa mencoba tips mencerahkan wajah dengan lidah buaya yang terbukti ampuh mencerahkan wajah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips mencerahkan wajah dengan daun sirih