Cara Membersihkan Komedo Secara Alami Cepat Dan Ampuh

Cara membersihkan komedo secara alami cepat dan ampuh – komedo merupakan sebuah penyumbatan pori-pori akibat minyak yang menumpuk. Komedo ini banyak terjadi pada seseorang yang mempunyai kulit berminyak. Komedo banyak terdapat di bagian hidung, apabila kita menyentuh hidung tersebut maka akan terasa kasar itulah yang dinamakan komedo. Sebenarnya komedo bukan masalah yang besar akan tetapi bisa menjadi masalah yang besar jika tidak segera diatasi seperti timbulnya jerawat, flek hitam, keriput, iritasi, ruam dan masih banyak lagi.

Tips alami menghilangkan komedo

Cara Membersihkan Komedo Secara Alami Cepat Dan Ampuh
Membersihkan Komedo Secara Alami
Selain komedo muncul karena wajah berminyak, komedo juga dapat muncul karena seseorang kurang menjaga kebersihan seperti mencuci muka, walaupun pencuci muka tersebut sangat efektif untuk mengangkat sel kulit mati akan tetapi tidak untuk mengangkat komedo pada hidung. Kita dapat mengatasi komedo pada wajah secara alami, karena bahan alami selain mudah kita dapatkan bahan alami juga tidak menimbulkan efek samping dalam penggunaan jangka panjang. Berikut tips Cara membersihkan komedo secara alami cepat dan ampuh.

Tips Membersihkan Komedo Secara Alami
1. Membersihkan Komedo Wajah dengan Air Hangat
Air hangat mampu mengangkat komedo yang terdapat pada wajah terutama pada bagian hidung. Gunakan air hangat setelah Anda mandi ataupun beraktivitas diluar ruangan, karena saat Anda berada diluar ruangan minyak akan menumpuk pada wajah Anda dan menyebabkan tersumbatnya pori-pori.
Caranya adalah ambil handuk atau waslap, kemudian celupkan ke air hangat, gunakan untuk menggosok bagian wajah yang terdapat komedo dengan gosokan memutar. Lakukan hal tersebut dengan teliti terutama pada bagian hidung.

2. Membersihkan Komedo Wajah dengan Plester Hidung
Plester hidung merupakan produk perawatan kecantikan kulit yang khusus untuk membersihkan komedo pada wajah. sebelum Anda menggunakan plester komedo biasanya Anda akan disuruh untuk membasahi hidung Anda terlebih dahulu, kemudian tempelkan plester komedo tersebut dengan rapi kemudian tunggu hingga terasa kering di hidung. Terakhir lepaskan plester tersebut dari hidung Anda.

3. Membersihkan Komedo Wajah dengan Scrub Buah Alpukat
Scrub merupakan pembersih wajah yang berstektur kasar dan terdapat butiran-butiran kecil. Scrub bisa Anda buat dengan menggunakan buah alpukat. tumbuk daging buah alpukat akan tetapi jangan sampai terlalu halus karena kita akan menggunakan butiran kasar tersebut untuk mengangkat komedo pada wajah. setalah itu gunakan srcub tersebut dengan cara mengoleskan pada bagian wajah terutama pada hidung dengan gerakan memutar. Setelah bersih bilas dengan air hangat.

4. Membersihkan Komedo Wajah dengan Masker Buah
Perawatan kulit wajah yang terakhir untuk membersihkan komedo pada wajah adalah dengan menggunakan masker buah, seperti buah pepaya, mentimun, lemon, jeruk nipis dan masih banyak lagi, haluskan bahan kemudian oleskan secara merata keseluruh wajah, diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan menggunakan air hangat. Selain mampu mengangkat komedo pada wajah. masker alami ini juga bisa memutihkan dan mencerahkan wajah secara alami.

Komedo memang masalah yang mudah untuk diatasi namun jika dibiarkan akan menimbulkan kerusakan pada wajah secara total. Sebenarnya pada intinya cara mencegah komedo diwajah adalah dengan membersihkan wajah secara rutin setiap hari minimal 2x itupun menurut saya sudah cukup membantu, apalagi bila ditambah Anda melakukan Tips Membersihkan Komedo Secara Alami, maka akan sangat powerful hasilnya nanti.

Demikian Tips Membersihkan Komedo Secara Alami Cepat dan Ampuh. Baca juga Cara Membersihkan Wajah Kusam Dengan Masker Pepaya Alami, dan jangan lupa bagikan dengan teman-teman di Facebook, Twitter serta Google Plus. Semoga bermanfaat

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Membersihkan Komedo Secara Alami Cepat Dan Ampuh