Cara mencerahkan wajah dengan lemon

Cara mencerahkan wajah dengan lemon - Lemon adalah buah segar yang berwarna kuning. Konon warna kuning pada lemon dapat mencegah stroke dan jantung koroner. Meskipun rasanya asam, tapi lemon dapat digunakan untuk membuat minuman yang rasanya segar dan menyehatkan. Bahkan lemon yang diminum secara teratur dan membuat asupan vitamin C pada tubuh terpenuhi.

Mencerahkan wajah dengan buah lemon

Cara mencerahkan wajah dengan lemon
mencerahkan wajah dengan lemon
Cara mencerahkan wajah dengan lemon dewasa ini lemon banyak digunakan sebagai salah satu baahn dalam terapi kecantikan. Biasanya dimasukkan dalam produk-produk pembersih wajah atau facial foam. Ekstrak lemon dipercaya dapat mencerahkan kulit serta menghilangkan flek hitam. Bahkan lemon diekstrak untuk dijadikan salah satu komposisi pada sabun cair, karena aromanya yang menyegarkan.

1. Ambil satu buah lemon. Potong menjadi dua, lalu peras agar terambil airnya.
2. Campurkan air perasan lemon dengan satu sendok madu. Aduk rata.
3. Basuh muka dengan air hangat untuk membuka pori-pori, lalu keringkan dahulu dengan handuk bersih.
4. Oleskan campuran lemon dengan madu ke wajah secara merata sambil dipijat perlahan.
5. Hindari area mata dan bibir. Area tersebut merupakan daerah lunak, yang rentan keriput.
6. Diamkan selama 15 menit hingga kering.
7. Basuh dengan air hangat lalu keringkan dengan handuk bersih.
8. Ketika mengeringkan dengan handuk, hendaknya jangan dikeringkan dengan cara diusap-usap. Lebih baik ditepuk-tepuk secara perlahan. Hal ini agar pori-pori tidak membesar dan sebum tidak terangsang untuk keluar. Sebum akan menjadikan wajah tampak kusam akibat minyak berlebih.
9. Lakukan secara rutin, minimal dua kali seminggu.

Selain cara di atas, anda dapat mencampur perasan lemon dengan air mawar. Biasanya produk-produk kecantikan dengan merk tertentu menjual air mawar yang biasa digunakan untuk pijat rileksasi. Jika tidak ada air mawar, dapat pula dicampur dengan air biasa. Jika ingin ramuan yang agak kental, Anda bisa menghaluskan lemon dengan blender hingga menjadi jus kental. Bisa ditambah yogurt atau susu sapi murni, lalu oleskan dengan cara yang sama di atas. 

Itulah tips sederhana mencerahkan wajah dengan lemon, tak ada salahnya untuk mencoba tips alternatif perawatan wajah ini. Semoga bermanfaat. Baca juga cara mencerahkan wajah dengan kopi 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara mencerahkan wajah dengan lemon