Cara Mencerahkan Wajah Dengan Wortel

Cara mencerahkan wajah dengan wortel - Wortel mengandung vitamin A yang bagus untuk mata. Selama berabad-abad, wortel dipercaya mampu menjernihkan mata dan membuat mata lebih bercahaya. Namun khasiat wortel ternyata tidak hanya berhenti pada mata, namun juga pada kulit. Wortel dipercaya mampu mencerahkan kulit, baik dari dalam maupun dari luar. Berikut adalah Cara mencerahkan wajah dengan wortel dari dalam.

Cara mencerahkan wajah dengan wortel

Cara mencerahkan wajah dengan wortel
Cara mencerahkan wajah dengan wortel
Cara 1:
- Ambil wortel yang masih segar dan bagus kondisinya. Anda cukup memakai 1-2 wortel setiap kali mengkonsumsinya.
- Parut wortel yang sudah dicuci bersih.
- Anda bisa langsung meminumnya setelah diparut. Namun jika tidak terlalu suka dengan seratnya, peras dan ambil sarinya. anda dapat menyaringnya double agar sari-sarinya terambil dengan sempurna.
- Anda bisa menambahkan gula secukupnya agar rasanya lebih enak.

Cara 2:
- Campur potongan wortel, tomat, gula, madu, dan susu, masing-masing 1 sendok, lalu blender. Gunakan wortel dan tomat yang segar, dan Anda cukup menggunakan 1-2 buah untuk 1 porsi jus.
- Tambahkan air sesuai selera. Biasanya untuk 1 buah wortel dan 2 buah tomat, air yang dibutuhkan hanya 1 gelas. 
- Blender, lalu saring agar Anda mendapatkan ekstrak wortel dan tomatnya.
- Konsumsi jus wortel dan tomat tersebut dua hari sekali atau seminggu 3 kali.

Cara mencerahkan wajah dengan wortel dari dalam akan langsung terlihat manfaatnya beberapa jam kemudian. Setelah Anda meminumnya, tidurlah barang 1-2 jam. Ketika bangun, maka wajah akan lebih cerah. Cerah yang didapat adalah cerah alami, sehingga tanpa polesan bedak, pelembab, atau foundation pun akan tetap  cerah.

Sedangkan untuk mencerahkan dari luar, cukup mengoleskan ampas hasil parutan atau blenderan tadi ke kulit wajah. Bisa juga dicampur madu lagi atau susu. Jika Anda mempunyai masker yang mengandung teh hitam atau kunyit, maka bisa dicampur. Diamkan selama 15-20 menit, jika sudah kering, maka basuh dengan air hangat. Namun jika Anda rajin mengkonsumsi jus tomat dan wortel tersebut, maka wajah anda pun dapat cerah meskipun tidak menggunakan masker wortel. 

Itulah tips sederhana mencerahkan wajah dengan buah wortel. jangan lupa baca juga tips merawat wajah dengan senam wajah untuk menjaga elastisitas kulit agar tampil lebih muda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mencerahkan Wajah Dengan Wortel