Senam wajah untuk menjaga elastisitas kulit

Senam wajah untuk menjaga elastisitas kulit - Senyum adalah kunci utama dalam menjaga keelastisitasan kulit. Hal ini karena senyum adalah symbol dari pikiran positif dan hidup yang seolah tanpa beban. Memang mustahil jika hidup itu tanpa beban, namun tersenyum adalah salah satu cara untuk menyiasati agar hidup tidak terlalu stress. Namun, selain tersenyum, berikut adalah Senam wajah untuk menjaga elastisitas kulit.

Senam wajah untuk menjaga elastisitas kulit

Senam wajah untuk menjaga elastisitas kulit
Senam wajah untuk menjaga elastisitas kulit

1. Berdirilah di depan cermin. Tersenyumlah dengan banyangan anda. Setelah itu buka mulut selebar-lebarnya dan tahan selama 5-15 detik.

2. Setelah itu, gerakkan bibir ke kanan dan ke kiri. Samakan jumlah gerakan bibir ke kanan dan ke kiri.

3. Setelah itu, gerakkan lidah dan mulut ke atas, samping, dan bawah, dan memutar. Jangan lupa untuk selalu tersenyum. 

4. Setelah itu, gerakkan mata ke atas, samping, bawah, dan memutar selama beberapa saat. Setelah dirasa cukup, pejamkan mata sejenak.

5. Gerakkan mulut dengan mengucapkan A, I, U, E, O dan ucapkan dengan jelas.

6. Urut atau pijat perlahan dahi Anda. Urut dari tengah ke samping secara perlahan. Setelah itu, urut dari atas, ke samping, lalu turun hingga ke samping hidung. Lakukan sekitar 10 detik.

7. Pijat ke atas pipi Anda secara perlahan. Hal ini berfungsi agar pipi tidak turun dan kuyu.

8. Pijat perlahan dagu, dari tengah ke samping secara perlahan.

9. Pijat perlahan bawah mata, agar kantung mata tidak semakin menebal.

10. Kerucutkan mulut selama 10-15 detik, lalu sedot pipi sehingga bentuk mulut seperti mulut ikan dan tahan selama 10-15 detik.

Senam wajah untuk menjaga elastisitas kulit jangan lupa untuk minum air putih secara teratur agar peredaran darah lancar. Lakukan senam wajah secara perlahan dan lakukan dengan nafas yang teratur, layaknya sedang yoga. Jika sudah lancar, Anda bisa melakukannya dengan berbaring duduk bersila. Tarik nafas panjang sebelum melakukan senam wajah, dan rilekskan pikiran. Anda juga bisa melakukannya ketika pikiran sedang suntuk atau sedang emosi, karena senam wajah juga berfungsi membuat pikiran rileks. Itulah sedikit tips Senam wajah untuk menjaga elastisitas kulit, jangan lupa baca juga tips mencerahkan wajah dengan abahan alami.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Senam wajah untuk menjaga elastisitas kulit