Cara Merawat Wajah Secara Alami Dengan Masker Buah Pepaya

Cara Merawat Wajah Secara Alami Dengan Masker Buah Pepaya – Setiap orang menginginkan sebuah perawatan kecatikan wajah yang terbaik, namun banyak diantara mereka melakukan perawatan wajah yang salah. Mereka banyak merawat kecantikan wajah dengan menggunakan kosmetika, padahal kita tahu sendiri kosmetik itu sangat berbahaya jika tidak cocok dengan jenis kulit.

Cara Merawat Wajah Secara Alami Dengan Masker Buah Pepaya

Maka dari itu jika kita ingin merawat wajah agar tetap cantik, akan sangat diperlukan yang namannya pemilihan bahan perawatan wajah yang cocok. Jika Anda tidak mengetahui cara pemilihan bahan perawatan wajah yang cocok jangan sekali-kali mencoba untuk merawat kecantikan wajah, karena hal tersebut dapat membuat wajah menjadi rusak. Solusi tepat dan aman dalam merawat kecantikan kulit wajah adalah dengan menggunakan bahan alami. terdapat banyak sekali alternatif bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk merawat kecantikan kulit wajah. salah satunya adalah pepaya.

Baca juga :
Masker Susu Sapi Merawat Wajah Agar Putih
Daun Seledri Perawatan Wajah Berjerawat Dan Berminyak
Merawat Kulit Wajah Dengan Masker Pisang

Buah pepaya merupakan bahan alami yang banyak mengandung nutrisi yang diperlukan oleh kulit, antara lain seperti vitamin, mineral dan masih banyak lagi, kandungan-kandungan tersebut akan sangat efektif untuk memutihkan wajah secara alami, menghaluskan wajah secara tradisional dan menghilangkan flek hitam secara efektif

Cara merawat wajah secara tradisional dengan masker pepaya dan minyak zaitun

- Pertama siapkan daging buah pepaya yang masih segar dan baru, serta minyak zaitun secukupnya saja.
-  Lumatkan buah pepaya tersebut hingga halus dan campurkan dengan minyak zaitun hingga membentuk seperti krim ataupun pasta.
- Sebelum menggunakan bersihkan terlebih dahulu area wajah dengan menggunakan sabun khusus muka, hal ini berguna agar kotoran tidaj menghambat proses penyerapan nutrisi masker buah pepaya.
- Jika sudah selesai, mulailah mengoleskan masker buah pepaya tersebut secara merata ke seluruh bagian wajah, beri pijatan selama 5 menit agar sirkulasi darah di area wajah lancar.
- Diamkan selama 30 menit atau hingga masker terasa kaku di wajah.
- Terakhir gunakan air hangat untuk membilas bersih maskerb buah pepaya tersebut.

Cara merawat wajah secara alami dengan masker buah pepaya dan lemon

- Pertama siapkan daging buah pepaya satu cangkir gelas dan satu buah lemon yang masih segar.
- Lumatkan daging buah pepaya tersebut hingga halus dan campurkan dengan perasan satu buah lemon.
- Sebelum menggunakan bersihkan area wajah dengan facial foam ataupun face tonic. Hal ini berguna agar menghilangkan kotoran penghambat penyerapan.
- Setelah bersih, mulailah mengoleskan masker buah pepaya ini secara merata ke area wajah, diamkan selama 30 menit atau hingga masker terasa kaku agar lebih meresap.
- Terakhir gunakan air hangat untuk membilas bersih masker buah pepaya tersebut.

Itulah beberapa cara merawat wajah secara alami dan tradisional dengan masker buah pepaya. Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Merawat Wajah Secara Alami Dengan Masker Buah Pepaya