Cara Membersihkan Wajah Kusam Dengan Masker Pepaya Alami

Cara membersihkan wajah kusam dengan masker pepaya alami – wajah kusam sebenarnya bukan masalah yang serius akan tetapi akan menimbulkan masalah yang lebih serius. Kulit kusam jika tidak kita atasi akan menimbulkan munculnya masalah kesehatan kulit baru seperti jerawat, flek hitam, bintik hitam, keriput penuaan dini dan masih banyak lagi. Wajah kusam bisa terjadi karena beberapa faktor seperti kurangnya penderita menjaga kebersihan kulit mereka, sinar matahari UVA/B, polusi udara kendaraan bermotor dan masih banyak lagi. semua kotoran tersebut menempel pada wajah sehingga menyebabkan wajah menjadi kusam, maka dari itu sangat penting apabila kita selalu menjaga kesebersihan wajah. Disini Anda tidak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk membeli pembersih wajah seperti facial foam, face tonic ataupun cleanser. Karena disini saya akan berbagi tips mengatasi kulit wajah kusam secara alami. Berminat mencobanya berikut tips membersihkan wajah kusam dengan masker pepaya alami.

Tips Membersihkan Wajah Dengan Masker Pepaya Alami

Membersihkan Wajah Kusam Dengan Masker Pepaya
Masker pepaya untuk perawatan wajah
Pepaya saya pilih sebagai bahan untuk membersihkan wajah secara alami karena buah pepaya mengandung zat papain. Kandungan zat ini berfungsi mengangkat kotoran ataupun zat lain dengan optimal, selain itu pepaya juga mempunyai kandungan pelembap alami yang mampu melembapkan kulit wajah kusam.

1. Membersihkan Wajah Kusam dengan Masker Pepaya 1


Bahan:
- Pepaya yang sudah dilumatkan ½ cangkir gelas;
- Yugurt tawar ½ cangkir gelas.

Cara membuat dan menggunakan masker pepaya
- Cara membuat masker adalah dengan mencampurkan kedua bahan tersebut secara merata. Dan masker siap untuk digunakan.
- Gunakan masker tersebut dengan cara mengoleskan secara merata ke seluruh wajah secara merata, Anda bisa menggunakan kuas agar pengolesan bisa lebih merata. Setelah itu diamkan selama 30 menit. Kemudian bilas menggunakan air hangat hingga bersih.

2. Membersihkan Wajah Kusam dengan Masker Pepaya 2


Bahan:
- Pepaya yang sudah dilumatkan ½ cangkir gelas;
- Gel lidah buaya secukupnya.

Cara membuat dan menggunakan masker pepaya:

- Untuk membuat masker pepaya campurkan semua bahan tersebut sambil dilumat-lumatkan agar tercampur secara merata;
- Gunakan masker pepaya tersebut dengan cara mengoleskan secara merata ke bagian wajah kusam Anda. jika sudah diamkan selama lebih kurang 20-30 menit. Setelah itu bilas menggunakan air hangat sampai benar-benar bersih.

Memang kulit kusam akan membuat penampilan menjadi buruk, karena kulit kusam membuat wajah tampak lebih tua dan suram dari pada kulit normal, namun apabila Anda selalu rajin membersihkan kulit wajah. saya yakin dan bisa menjamin kulit wajah Anda akan tampak lebih bersinar dari pada sebelumnya dan tampak lebih muda dari usia Anda sekarang. Demikian "tips membersihkan wajah kusam dengan masker pepaya". Jangan lupa bagikan dengan teman-teman anda di Facebook, Twitter serta Google Plus agar artikel perawatan wajah ini lebih bermanfaat. Baca juga tips menarik lainnya seperti Cara membuat masker alami untuk menghilangkan komedo.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Membersihkan Wajah Kusam Dengan Masker Pepaya Alami