Cara Membuat Masker Alami Untuk Menghilangkan Komedo

Cara membuat masker alami untuk menghilangkan komedo – apa sih yang sebenarnya menyebabkan timbulnya komedo ? mungkin itulah pertanyaan yang sering terbayang dibenak Anda ketika melihat banyak sekali komedo bersarang di wajah Anda. komedo merupakan sebuah bintik putih yang banyak terdapat pada wajah terutama pada bagian hidung. Komedo muncul karena produksi minyak pada wajah terjadi secara berlebihan sehingga minyak tersebut tertimbun dalam pori-pori dan menyebabkan munculnya komedo.

Tips Membuat Masker Alami Untuk Menghilangkan Komedo

Cara Membuat Masker Alami Untuk Menghilangkan Komedo
Menghilangkan komedo dihidung
Jika tidak kita atasi komedo dapat menimbulkan masalah kulit yang lebih serius lagi seperti jerawat, flek hitam, iritasi, radang kulit, dan masih banyak lagi. maka dari itu bila mengalami masalah komedo harus segara kita atasi. Banyak sekali cara yang bisa kita gunakan untuk membersihkan komedo dari wajah. namun sampai saat ini tidak banyak orang yang mengetahui cara membersihkan komedo dengan benar dan efisien. masyarakat lebih cenderung menggunakan produk pembersih komedo seperti Plester Komedo. Namun ada cara mudah membersihkan komedo dari wajah yaitu dengan menggunakan masker alami. cara membersihkan komedo secara alami ini banyak dipilih karena selain aman cara ini juga sangat mudah untuk kita lakukan. Jika Anda mempunyai pendapat yang serupa dan ingin membersihkan komedo wajah menggunakan masker alami. silahkan simak ulasan berikut ini.

Masker Alami Untuk Kulit Kering:

1. Membersihkan Komedo Dengan Masker Pisang dan Yogurt
Haluskan satu buah pisang, setelah itu campur halusan pisang tersebut dengan 4 sendok yogurt tawar, aduk-aduk hingga merata kemudian oleskan secara merata keseluruh wajah terutama pada bagian hidung. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan menggunakan air dingin sampai bersih total. Pisang mampu mengangkat komedo dengan kuat sedangkan yogurt mampu melembutkan kulit secara alami.

2. Membersihkan Komedo Dengan Masker Madu dan Putih Telur
campurkan satu sendok makan madu dengan satu buah putih telur, aduk-aduk hingga merata kemudian oleskan secara perlahan ke wajah Anda secara merata. Diamkan sampai mengering atau sampai 20-30 menit. Untuk membersihkan masker tersebut bilas menggunakan air bersih dan dingin.

Masker Alami Untuk Kulit Berminyak:


1. Membersihkan Komedo Dengan Masker Lemon dan Oatmeal
Lemon mempunyai kandungan tinggi akan vitamin c sehingga dapat mengangkat sel kulit mati ataupun komedo, selain itu lemon juga mempunyai pH asam sehingga mampu mengurangi minyak berlebih pada wajah. campurkan satu sendok makan oatmeal dengan satu sendok perasan lemon, campur hingga merata, kemudian terapkan ke wajah Anda akan tetapi jangan sampai terkena mata karena akan sangat perih. Setelah 30 menit bilas menggunakan air hangat sampai bersih.

2. Membersihkan Komedo Dengan Masker Mentimun dan Yogurt
Kupas mentimun kemudian blender sampai halus, setelah itu campur dengan satu sendok yogurt tawar secara merata, terapkan keseluruh bangian wajah Anda selama 30 menit, setelah itu bilas menggunakan air hangat sampai benar-benar bersih. Kandungan mentimun akan menyerap semua minyak pada wajah sedangkan yogurt mampu mengangkat komedo membandel.

Apabila kita rajin membersihkan komedo dengan masker alami seperti diatas setiap hari, maka komedo pada wajah kita terutama hidung akan hilang secara bertahap tanpa harus membeli produk perawatan kecantikan super mahal. Selain itu dengan kita membersihkan kulit wajah secara teratur pula kita akan mendapatkan kulit putih, bersinar, cerah, dan bersih. Demikian ulasan mengenai "Tips Membuat Masker Alami Untuk Menghilangkan Komedo". Semoga bermanfaat, jangan lupa baca juga perawatan wajah dengan masker bengkoang untuk menghilangkan jerawat

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Membuat Masker Alami Untuk Menghilangkan Komedo