Cara mencerahkan wajah dengan tomat

Cara mencerahkan wajah dengan tomat - Tomat adalah buah sayur yang mengandung vitamin A dan air. Tomat sering digunakan sebagai bahan utama membuat jus, saos, atau bahan memasak sayur. Selain bisa menyegarkan tubuh, tomat juga bisa digunakan sebagai bahan mempercantik wajah.

Cara mencerahkan wajah dengan tomat

Cara mencerahkan wajah dengan tomat
tomat
Cara mencerahkan wajah dengan tomat untuk mendapatkan kecantikan dari dalam bisa langsung dimakan. Lebih enak diiris kecil-kecil dan dicampur dengan gula. Apabila mengkonsumsi setiap hari, maka dalam satu – dua minggu, kulit anda akan cerah dan berseri. Bisa juga diblender dan dijadikan jus, dicampur dengan madu dan buah bervitamin lain. Wajah pun tidak hanya cerah, namun juga segar dan berseri.

Berikut adalah cara mencerahkan wajah dengan tomat, yaitu:
1. Pilihlah tomat yang segar dan tidak busuk. Akan lebih baik jika menggunakan tomat yang sudah ranum, karena keadaan vitaminnya sudah matang. 
2. Blenderlah tomat, namun jangan ditambah air, sehingga tidak terlalu encer.
3. Campurlah hasilnya dengan madu atau putih telur. Madu dipercaya melembabkan dan mencerahkan kulit, sedangan putih telur dapat membantu kulit untuk meregenerasi, sehingga sel – sel kulit mati dapat diangkat tanpa menimbulkan rasa sakit.
4. Setelah tercampur sempurna, balurkan hasilnya ke wajah. Jangan lupa untuk menghindari area wajah dan bibir.
5. Tunggulah beberapa menit hingga kering dan sudah meresap, kurang lebih 10 menit.
6. Basuh dengan air hangat suam-suam kuku.
7. Khusus untuk ramuan tomat dengan putih telur, cukup kelupasi lapisan putih telur yang sudah mengering. Putih telur berfungsi sebagai masker peeling. Setelah itu baru dibasuh.

Untuk mendapatkan wajah yang cerah dan berseri, konsumsilah ramuan tersebut secara rutin. Dalam waktu satu atau dua minggu, anda akan mendapatkan wajah yang cerah dan berseri. Dalam mengkonsumsi jus tomat, selain mendapatkan wajah yang cerah dan berseri, badan akan merasa segar dan fit, karena rutin mengkonsumsi jus tomat. Terlebih lagi, pandangan anda akan jernih, karena tomat mengandung vitamin A yang baik untuk mata. Terlebih lagi apabila tomat diblender dengan campuran madu dan susu, maka anda juga akan mendapatkan kelezatannya.

Demikian ulasan mengenai tips mencerahkan wajah dengan tomat. Untuk anda yang sedang mencari tips alternatif untuk perawatan wajah, tak ada salahnya untuk mencoba menggunakan tomat. Selain mudah murah serta mudah didapat. Namun selain menggunakan buah tomat, anda juga bisa menggunakan susu untuk perawatan wajah anda. Untuk cara selengkapnya bisa anda baca pada artikel perawatan ampuh mencerahkan wajah menggunakan susu. Jangan lupa bagikan artikel Cara mencerahkan wajah dengan tomat ini lewat facebook atau twitter agar lebih banyak yang mengetahui dan lebih bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara mencerahkan wajah dengan tomat