Mencerahkan wajah dengan susu

Cara mencerahkan wajah dengan susu - Susu adalah minuman yang mengandung banyak vitamin dan berasal dari alam. Oleh sebab itu tidaklah salah jika susu dianggap penyempurna dalam makanan. Dewasa ini, susu sudah banyak diaplikasikan ke dalam berbagai jenis, seperti susu yang menambah tinggi badan atau membuat anak semakin cerdas.

Cara mencerahkan wajah dengan susu

Cara mencerahkan wajah dengan susu
susu
Selain digunakan sebagai bahan minuman, susu juga mempunyai manfaat yang bagus dalam kecantikan. Cleopatra sendiri diyakini memiliki kulit putih, cerah, halus, dan mulus karena rajin mandi susu. Dewasa ini, beberapa salon, spa, dan skin care sudah menggunakan susu sebagai salah satu bahan utama pada setiap produknya. Bahkan ada yang menyediakan layanan mandi susu yang menjanjikan hasil kulit lebih putih, cerah, dan halus.

1. Pilihlah susu full-cream. Bacalah terlebih dahulu komposisi pada susu tersebut.
2. Susu yang dipakai bisa susu jenis apa saja, bubuk atau kental, sepanjang susu tersebut adalah full cream.
3. Gunakan susu putih, karena manfaat yang ingin diambil adalah mencerahkan wajah, memutihkan kulit dan menghaluskan kulit
4. Apabila menggunakan susu bubuk, maka campurkan susu dengan sedikit air lalu balurkan ke wajah. Jika susunya jenis kental, maka langsur balurkan tanpa dicampur air.
5. Balurkan susu tersebut sambil dipijat ringan. Hindari daerah mata dan bibir.
6. Tunggu hingga kering dan terasa kaku.
7. Basuh dengan air. Usahakan air jangan terlalu hangat atau terlalu dingin, karena suhu yang ekstrim akan mempengaruhi kemudaan kulit.

Cara mencerahkan wajah dengan ramuan susu atau baluran susu lebih cocok digunakan untuk kulit kering, karena baluran susu tersebut akan bersifat melembabkan. Hindari melakukan masker susu terlalu banyak, maksimal seminggu dua kali, karena akan menimbulkan jerawat akibat terlalu banyak lemak.

Selain ramuan di atas, anda bisa berkreasi dengan mencampurnya dengan madu. Campuran madu dan susu akan membentuk kombinasi yang bagus untuk kesehatan. Jangan lupa minum susu secara teratur agar kesehatan dan kecantikan juga terpancar dari dalam. 

Demikian ulasan mengenai tips mencerahkan wajah dengan susu. Tak ada salahnya untuk mencoba tips perawatan wajah yang satu ini. Selain aman, susu juga mudah didapat. Jangan lupa lakukan secara konsisten untuk hasil yang maksimal. Selain susu, anda juga bisa menggunakan putih telur untuk perawatan wajah anda. Selengkapnya tentang tips perawatan dengan outih telur bisa anda baca pada artikel disini. Jangan lupa bagikan tips ini dengan lewat facebook atau twitter agar lebih banyak yang paham manfaat perawatan mencerahkan wajah dengan susu.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mencerahkan wajah dengan susu