Tips Mencerahkan Wajah Dengan Air Cucian Beras

Tips mencerahkan wajah dengan air cucian beras – beras merupakan hasil dari olahan padi. Beras ini tedapat di dalam bijih bijih padi yang berwarna kuning. Beras dapat kita temukan dimanapun. Beras ini dipilih sebagai makanan pokok. Beras dipilih karena mengandung banyak sekali karbohidrat dan kalori. Karbohidrat dan kalori inilah yang menjadi sumber energi kita sehari hari. Setiap hari tubuh kita harus diisi dengan makanan yang berkarbohidrat dan berkalori tinggi agar tetap berenergi. Setiap hari mungkin kita akan mengolah beras ini menjadi nasi. Namun sebelum itu pastinya anda mencuci beras tersebut terlebih dahulu bukan ?. nah sebenarnya air cucian beras itu dapat anda gunakan untuk mencerahkan muka. Dan sudah terbukti kemanjurannya. 

Tips mencerahkan wajah dengan air beras

cara mencerahkan wajah dengan air beras
Perawatan dengan beras

Wanita jepang terkenal memiliki kulit yang putih langsat. Setelah dilakukan survey ke beberapa wanita dijepang. Mereka ternyata juga menggunakan air cucian beras ini untuk melakukan perawatan kulit mereka. Sehingga para wanita jepang mempunyai kulit yang tampak cerah dan putih bersih. Menarik bukan.

Air cucian beras sebenarnya mengandung protein glutein, hemiselulosa, vitamin, gula dan selulosa yang sangat baik untuk melembutkan dan memutihkan kulit wajah kita. Beras itu sendiri sebelum dicuci mengandung zat oryzanol, zat oryzanol sangatlah bermanfaat dapat memperbarui perkembangan dalam pembentukan pigmen melanin pada kulit kita, zat oryzanol ini efektif juga mengurangi pengaruh buruk dari sinar matahari yaitu Ultraviolet. Nah mulai sekarang jangan anda buang air cucian beras anda. karena itu sebenarnya sangatlah bermanfaat untuk memutihkan dan juga mencerahkan kulit. 

Mungkin anda sudah tidak sabar ingin mengetahui cara mencerahkan wajah dengan air cucian beras, sebenarnya caranya mudah sekali. Berikut ini saya berikan Tips perawatan wajah dengan air beras :

Bahan bahan :
- air sisa cucian beras secukupnya saja
- minyak zaitun satu sendok makan

Cara pengaplikasian :
- anda diamkan air cucian beras itu selama satu malam, hingga terbentuk endapan, endapan inilah yang akan kita ambil dan kita gunakan untuk mencerahkan wajah.
- pada pagi harinya anda ambil endapan tersebut dengan cara membuat air jernih yang berada diatasnya. Setelah itu tambahkan juga minyak zaitun. Campur hingga rata.
- sebelum mengaplikasikan cucian beras ini, anda harus terlebih dahulu membersihkan wajah anda dari kotoran yang menyumbat pori. Anda bisa menggunakan sabun muka.
- kemudian setelah bersih, anda oleskan endapan cucian beras ini secara merata ke seluruh bagian wajah anda. beri pijatan secara melingkar pada area pipi, agar lebih kencang.
- diamkan selama 30 menit atau bisa juga sampai wajah anda terasa kaku.
- barulah setelah itu anda bersihkan menggunakan air dingin.

Nah dengan anda selalu rutin menggunakan air cucian beras ini maka anda akan mendapatkan kulit yang tampak lebih cerah dan putih seperti wanita wanita jepang. Selamat mencoba perawatan wajah dengan air cucian beras. Semoga artikel ini bermanfaat, jangan lupa baca juga tips mencerahkan wajah dengan buah pepaya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Mencerahkan Wajah Dengan Air Cucian Beras