Cara Membersihkan Wajah Dengan Benar Dan Efektif

Cara membersihkan wajah dengan benar dan efektif – kesehatan kulit wajah akan terjaga apabila kita sering-sering merawatnya, salah satu perawatan wajah yang tidak boleh terlupakan oleh seseorang adalah kebersihan wajah. dalam membersihkan wajah banyak orang tidak mengetahui cara yang benar dan efektif. Mereka lebih cenderung melakukan pembersihan wajah dengan cara menggosok dengan keras pada bagian wajah. tahukah Anda sebenarnya cara tersebut tidak akan mampu membersihkan wajah secara optimal, melainkan cara tersebut malah akan merusak kelembapan ataupun susunan sel kulit pada epidermis.

Cara Membersihkan Wajah Dengan Benar Dan Efektif

Cara Membersihkan Wajah Dengan Benar Dan Efektif
Cara Membersihkan Wajah Dengan Benar Dan Efektif
Dalam membersihkan wajah kita harus mengetahui jenis media pembersih wajah yang kita gunakan. Sekarang ini sudah banyak sekali media pembersih wajah seperti Cleanser, Facial Foam, Face Tonic dan masih banyak lagi. walaupun semua produk perawatan kecantikan tersebut mampu mengangkat kotoran, komedo dan sel kulit mati pada kulit wajah, akan tetapi apabila tidak mengetahui Cara membersihkan wajah dengan benar dan efektif maka produk pembersih wajah tersebut akan sia-sia. 

Tips membersihkan wajah


Membersihkan wajah memang merupakan kegiatan yang bisa kita anggap mudah, akan tetapi banyak sekali masyarakat yang tidak memperhatikan cara membersihkan wajah dengan tepat. Inilah cara membersihkan wajah dengan benar dan efektif.

1. Pilih Pembersih Wajah
Akan sangat penting apabila kita memperhatikan pembersih wajah yang akan kita gunakan untuk melakukan perawatan wajah. pemilihan pembersih wajah dapat Anda lakukan dengan cara memilih pembersih yang cocok dengan jenis kulit Anda, misalnya kulit Anda berminyak maka gunakan pembersih wajah yang mempunyai kadar Ph kurang dari 7 sedangkan untuk kulit kering gunakan pembersih wajah dengan pH lebih dari 7.

2. Basahi Wajah dengan Air Hangat
Sebelum Anda menggunakan pembersih wajah entah itu facial foam, cleanser ataupun face tonic alangkah baiknya apabila Anda membasuh wajah Anda menggunakan air hangat. Hal ini berguna agar pori-pori terbuka, sehingga pembersih wajah bisa secara efektif mengangkat kotoran ataupun berbagai zat yang terdapat pada wajah.

3. Bersihkan dengan Pembersih Wajah
Nah langkah terakhir dalam membersihkan wajah dengan benar dan efektif adalah mengapilaksiklan pembersih wajah, mulailah dengan mengosok wajah Anda dengan lembut menggunakan gerakan pijatan memutar, hal ini berguna agar sirkulasi darah dapat berjalan dengan lancar dan kotoran terangkat secara total.setelah berjalan 30 menit kemudian bersihkan busa pembersih wajah tersebut menggunakan air dingin. Dan selesai.

Dengan mengetahui cara membersihkan wajah dengan tepat  diatas. maka manfaat dari produk perawatan kecantikan yang kita gunakan akan semakin terasa. Selain itu bila kita rajin membersihkan wajah setiap hari maka kita juga akan mendapatkan kulit sehat, putih, cerah dan tentunya bersih bersinar. Demikianlah ulasan mengenai tips membersihkan wajah dengan benar dan efektif. Semoga bermanfaat, dan jangan lupa bagikan lewat Facebook Twitter Google Plus dengan teman-teman anda, serta baca juga Cara membersihkan komedo secara cepat dan alami.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Membersihkan Wajah Dengan Benar Dan Efektif