Cara mencerahkan wajah dengan buah nanas

Cara mencerahkan wajah dengan buah nanas - Buah nanas adalah buah tropis yang berasal dari Brasil, Bolivia, dan Paraguay. Buah ini segar dan mengandung banyak air. Selain itu, buah ini juga mengandung banyak vitamin C, yang selain bagus untuk badan juga bagus untuk kulit. Buah ini mempunyai nama latin Ananas comosus. Ananas sendiri artinya ‘buah yang baik’.

Cara mencerahkan wajah dengan nanas

Cara mencerahkan wajah dengan buah nanas
Cara mencerahkan wajah dengan buah nanas

Menggunakan buah nanas sebagai bahan pencerah kulit, caranya cukup mudah. Anda bisa mengikuti tips-tips di bawah ini untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah.
1. Campurkan parutan nanas dengan parutan mentimun dan madu secukupnya. Atau cukup dengan madu saja.
2. Kemudian dibalurkan ke wajah dan ditunggu 10-20 menit. Jangan lupa untuk menghindari daerah seputar mata dan bibir.
3. Ketika sudah mengering, basuh dengan air.

Salah satu cara yang ampuh untuk mencerahkan wajah dengan menggunakan masker nanas tersebut minimal satu kali dalam seminggu. Berikut adalah manfaat yang akan Anda dapatkan jika anda rutin menggunakan masker nanas untuk mencerahkan wajah.

1. Anda akan mendapatkan wajah yang rileks. Hal ini karena nanas tidak hanya berfungsi untuk mencerahkan wajah, tetapi juga membuang kotoran di wajah akibat polusi di udara, dan menjadikan wajah lebih rileks. Bahkan ketika Anda baru saja selesai beraktifitas dan merasakan penat, masker ini berfungsi membuang stress yang menghinggapi Anda, sehingga Anda bisa merasa rileks dan segar kembali.

2. Selain berfungsi sebagai pencerah, masker nanas juga berfungsi sebagai penghilang flek hitam, jerawat, dan bekas jerawat. Hal ini karena nanas mengandung vitamin C yang bisa memerangi lemak berlebih pada wajah.

3. Untuk Anda yang mempunyai pori-pori wajah yang lebar, masker ini sangat cocok digunakan karena berfungsi juga sebagai pengecil pori-pori.

Jika Anda mempunyai uang berlebih, anda juga bisa mencampurnya dengan yogurt rasa tawar. Hal tersebut berfungsi untuk meredakan peradangan akibat jerawat. Campuran tersebut dapat memberikan rasa nyaman dan dingin, sehingga radang akibat jerawat pun tidak terasa sakit lagi. Selamat mencoba Cara mencerahkan wajah dengan buah nanas. Semoga bermanfaat

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara mencerahkan wajah dengan buah nanas