Mencerahkan wajah dengan ramuan tradisional

Cara mencerahkan wajah dengan ramuan tradisional - banyak resep-resep cara mencerahkan wajah dengan ramuan tradisional yang sudah turun temurun diwariskan oleh para generasi terdahulu. Banyak yang berbentun ramuan untuk diminum ataupun dioleskan. Seiring berjalannya wakttu, resep-resep tersebut diinovasi dalam bentuk tablet dan kapsul, sehingga para konsumen bisa langsng meminumnya tanpa harus meraciknya terlebih dahulu. Namun tentu saja, pil-pil tersebut telah diberi zat kimia sehingga khasiatnya lebih mudah didapat, meskipun kadang menimbulkan resiko berlebih pada organ tubuh.

Cara tradisional mencerahkan wajah 

Mencerahkan wajah dengan ramuan tradisional
Mencerahkan wajah dengan ramuan tradisional

Cara mencerahkan wajah dengan ramuan tradisional berikut adalah ramuan yang bisa diminum untuk mendapatkan wajah yang cerah. Ramuan ini terbukti aman dan tanpa efek samping.

1. Jamu kunir asem/ kunyit asam
Sebagaimana yang diketahui bahwa kunyit memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi dan bisa membuat wajah kita lebih cerah. Kunyit bisa memerangi bakteri jahat yang membuat wajah kita kusam akibat radikal bebas. Jamu kunyit asam dapat membantu mencerahkan wajah kita dari dalam denagn cara yang alami. Cukup minum 2 hari sekali atau 3 kali seminggu, maka dalam satu bulan kulit anda akan cerah dan berseri, meskipun tanpa make up.

2. Seduhan teh hijau
Teh hijau yang baik adalah teh alami yang diproses secara manual dan tanpa bantuan mesin. Teh hijau banyak dijual di daerah-daerah pegunungan atau penghasil teh. Teh tersebut dibuat dengan cara disangrai dan tanpa bahan kimia. Untuk mendapatkan wajah yang cerah, Anda dapat mengkonsumsi teh hijau 1-2 kali sehari. Anda bisa menambahkan gula ataupun jeruk, dan hal itu tidak akan mengurangi khasiat teh hijau itu. Rasanya akan berbeda dengan teh merk lain, namun jika sudah terbiasa, Anda akan bisa mengenali rasa khas dan sedapnya yang tidak bisa dijumpai pada teh ber-merk.

3. Sari wortel dan tomat
Wortel dan tomat adalah buah sayur yang mengandung vitamin A yang baik. Cukup blender kedua buah tersebut dan beri gula agar rasanya manis. Anda pun bisa menambahkan susu agar warnanya menarik. Jangan lupa untuk memilih buah yang segar, agar keta merasa segar ketika meminumnya. Manfaat lain yang didapat selain minum jus wortel dan tomat adalah badan yang fit dan segar. Cukup konsumsi 1-2 hari sekali, maka wajah cerah akan segera dimiliki.

Itulah beberapa tips mencerahkan wajah dengan ramuan tradisional. Tak ada salahnya untuk dicoba. Semoga bermanfaat untuk anda yang sedang mencari cara alternatif untuk mencerahkan wajah. Jangan lupa like dan bagikan artikel ini agar lebih bermanfaat. Baca juga tips mencerahkan wajah dengan mentimun.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mencerahkan wajah dengan ramuan tradisional