Cara Menghilangkan Komedo Dengan Jeruk Nipis Alami Cepat Dan Ampuh

Cara menghilangkan komedo dengan jeruk nipis alami cepat dan ampuh – masalah kulit yang tidak boleh dianggap sepele adalah masalah komedo, masalah kulit ini memang tidak menimbulkan rasa sakit atau nyeri seperti masalah jerawat, akan tetapi dari komedo ini bisa timbul masalah yang lebih serius seperti jerawat, pori-pori membesar, flek hitam, bintik hitam dan masih banyak lagi. Komedo dapat muncul karena produksi minyak yang berlebih pada kulit, minyak tersebut mengendap didalam pori-pori sehingga makin lama semakin mengeras dan jadilah sebuah kotoran yang sering disebut komedo. 

Tips cepat menghilangkan komedo

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Jeruk Nipis Alami Cepat Dan Ampuh
tips menghilangkan komedo
Komedo sendiri dibedakan menjadi 2 macam yakni komedo terbuka dan komedo tertutup. Komedo terbuka merupakan komedo yang terbentuk pada pori-pori besar berawarna hitam, sedangkan komedo tertutup merupakan komedo yang menunjukan tonjolan kecil di kulit dan hampit tidak terlihat.

Komedo dapat muncul karena seseorang kurang menjaga kesehatan kulit wajah mereka, seperti jarang sekali membersihkan wajah. jika kita jarang membersihkan wajah maka kotoran akan menempel pada pori-pori kulit wajah kita, apalagi untuk tipe kulit berminyak maka akan sangat rentan terkena komedo ini.

Untuk mengatasi komedo pada wajah sebenarnya ada banyak sekali. Kita dapat menggunakan bantuan masker pengangkat komedo atau pergi ke dokter untuk menghilangkan komedo dengan cepat, namun semua itu hanya akan membuang-buang biaya, karena komedo jika tidak diatasi secara rutin akan muncul kembali. Maka dari itu kita perlu cara menghilangkan komedo dengan praktis dan mudah.

Salah satu cara mengatasi komedo dengan tepat dan efektif adalah dengan menggunakan bahan alami. selain baha alami murah dan mudah untuk didapat bahan alami ini relatif tidak akan menimbulkan efek samping. Bahan alami yang bisa menjadi altrnatif menghilangkan komedo membandel adalah jeruk nipis. 

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Menghilangkan Komedo Membandel Secara Efektif

Jeruk nipis mengandung banyak sekali senyawa alami yang bisa membantu menghilangkan komedo pada wajah dengan mudah, seperti kandungan vitamin C, mineral, antioksidan alami dan masih banyak lagi. vitamin yang terdapat pada jeruk nipis mampu masuk kedalam pori-pori terdalam dan mengangkat komedo membandel pada area tersebut, selain itu vitamin C juga mampu mengecilkan pori-pori, sehingga produksi minyak berlebih dapat berkurang dengan sendirinya.

Menghilangkan komedo ampuh dengan masker jeruk nipis

Jika Anda berminat menggunakan bahan alami jeruk nipis untuk mengatasi komedo pada wajah Anda, simak cara menghilangkan komedo dengan jeruk nipis berikut ini:

- Pertama siapkan satu buah jeruk nipis dan madu alami;

- Potong jeruk nipis tersebut menjadi 2 bagian, lalu peras belahan tersebut dalam suatu wadah, tambahkan juga madu alami secukupnya;

- Sebelum Anda menggunakan lebih baik mencuci wajah terlebih dahulu agar penyerapan zat bermanfaat pada perasan jeruk nipis dapat secara optimal;

- Setelah bersih, mulailah mengoleskan perasan jeruk nipis tersebut keseluruh wajah, jangan sampai terkena mata, pada saat mengoleskan beri pijatan selama 5 menit, agar sirkulasi darah dapat meresap secara optimal terutama pada bagian hidung;

- Diamkan perasan jeruk nipis tersebut sampai mengering pada wajah Anda, setelah mengering bilas wajah dengan menggunakan air hangat, dan selesai.

Dengan menggunakan bantuan jeruk nipis untuk menghilangkan komedo membandel secara alami maka kulit wajah kita akan selalu terjaga kesehatanya. Selain itu apabila Anda menggunakan jeruk nipis ini secara rutin maka akan membantu Anda dalam mencerahkan dan memutihkan kulit wajah secara alami. Demikian cara menghilangkan komedo dengan jeruk nipis alami cepat dan ampuh. Semoga bermanfaat. Salam cantik, baca juga tips menghilangkan flek hitam dengan masker lemon.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menghilangkan Komedo Dengan Jeruk Nipis Alami Cepat Dan Ampuh