Mencerahkan wajah dengan masker kentang

Cara mencerahkan wajah dengan masker kentang - Kentang adalah makanan yang mengandung sulfur, fosfor, dan kalium. Kentang baik digunakan sebagai pengganti makanan pokok karena sifatnya mengenyangkan. Selain itu, kandungan vitamin C-nya dan antioksidannya membuat kulit bebas dari jerawat dan flek flek hitam. Kentang dapat menstimulasi kolagen dan elastin pada kulit. Kolagen berguna sebagai zat muda, sedangkan elastin memelihara kehalusan kulit.

Cara mencerahkan wajah dengan masker kentang

Mencerahkan wajah dengan masker kentang
Mencerahkan wajah dengan masker kentang
Berikut beberapa manfaat masker kentang untuk mencerahkan wajah yang mungkin jarang anda ketahui:
1. Memutihkan kulit wajah
2. Menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam karena mengandung vitamin C
3. Sebagai bahan ampuh untuk kompres mata, sehingga mata terasa segar
4. Mengeksfoliasi sel-sel kulit mati sehingga kulit selalu terasa muda
5. Menghilangkan kerutan dan keriput dini
6. Sebagai penawar bakteri racun akibat radikal bebas pada udara berpolusi
7. Mengurangi sebum pada kulit berminyak
8. Ramuan ampuh untuk merawat kulit terbakar karena sinar UV matahari
9. Mencerahkan kulit
10. Mengatasi kulit kering
11. Menghilangkan komedo putih

Cara mencerahkan wajah dengan kentang sangat mudah caranya dan bahan yang dibutuhkan ada di sekitar kita. Berikut adalah tips-tips agar mendapatkan wajah cerah dengan kentang.
1. Anda bisa menggunakan putih telur yang dicampur dengan parutan atau blenderan kentang. Campur hingga membentuk pasta. Balurkan di wajah dan tunggu hingga 20-30 menit, lalu bilas dengan air bersih. Ramuan ini bertujuan agar mendapatkan wajah cerah dan mengangkat sel-sel kulit mati sekaligus. Dalam hal ini, putih telur berfungsi sebagai peeling. Gunakan kentang segar.

2. Selain dengan putih telur, Anda juga bisa mncampurkan kentang dengan madu dan jeruk nipis. Kandungan vitamin C yang tinggi pada jeruk nipis dapat membunuh bakteri-bakteri penyebab jerawat dan komedo. Selain  itu dapat menghilangkan flek-flek hitam dan bekas jerawat. Dan juga Anda akan mendapatkan wajah cerah karena kandungan vitamin C-nya. Gunakan kentang segar.

3. Anda juga bisa mencampurnya dengan minyak zaitun. Caranya rebus kentang, lalu hancurkan. Campur kentang dengan yang sudah hancur dengan satu sendok makan minyak zaitun dan dua sendok teh susu murni. Setelah tercampur rata dan membentuk pasta, aplikasikan ke wajah selama 15 menit, lalu basuh dengan air bersih. 

Demikian tips sederhana cara mencerahkan wajah dengan masker kentang. Jika anda mencari tips alternatif untuk mencerahkan wajah, anda bisa menggunakan perawatan wajah dengan kentang ini sebagai salah satu alternatif pilihan. Jangan lupa Like dan Bagikan artikel ini dengan teman-teman agar mendapat manfaat dari masker kentang. Baca juga tips lain mencerahkan kulit wajah dengan nanas. Selengkapnya disini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mencerahkan wajah dengan masker kentang