Tips Mencerahkan Wajah dengan Jeruk Nipis

Tips mencerahkan wajah dengan jeruk nipis - Orang pada umumnya mengenal jeruk nipis sebagai bahan penghilang bau amis atau terkadang dimanfaaatkan sebagai campuran minuman yang segar. Akan tetapi kandungan vitamin C yang tinggi dalam jeruk nipis ternyata mempunyai kegunaaan lain selain sebagai bahan makanan ataupun minuman. Kandungan didalam jeruk nipis ternyata berkhasiat juga untuk mencerahkan wajah yang kusam dengan cara memecah lapisan lemak wajah kita, jeruk nipis juga dapat membantu mengurangi flek flek hitam yang membuat wajah terlihat kusam, jeruk nipis juga dapat membunuh bakteri bakteri penyebab jerawat, dan terakhir, jeruk nipis juga mampu untuk mengencangkan wajah sehingga wajah yang kusam pun dapat terlihat lebih cerah.

Mencerahkan Wajah dengan Jeruk Nipis

Mencerahkan Wajah dengan Jeruk Nipis
Jeruk Nipis

Demi mendapatkan khasiat jeruk nipis semaksimal mungkin, Anda dapat membuat masker jeruk nipis yang dapat meresap dengan sempurna kedalam kulit, berikut ini adalah Tips mencerahkan wajah dengan jeruk nipis:

1. Siapkan jeruk nipis yang masih segar, karena jeruk nipis yang masih segar mempunyai kandungan air lebih banyak daripada yang sudah tidak segar. Usahakan menggunakan jeruk nipis yang sudah berwarna kuning, karena artinya kandungan vitamin C di dalamnya sudah masak.

2. Belah jeruk nipis menjadi dua bagian kemudian peras airnya sampai keluar.

3. Usapkan air jeruk nipis tersebut keseluruh wajah hingga merata. Waspada jangan sampai air jeruk nipis masuk kemata. Hindari luka di wajah yang terbuka, jangan sampai terkena air jeruk nipis. Karena jeruk nipis mengandung zat asam yang tinggi yang bisa menyebabkan rasa perih.

4. Diamkan selama 30menit supaya cairan jeruk nipisnya menyerap ke dalam pori pori dan bereaksi membersihkan kotoran kotoran di dalam pori pori.

5. Setelah 30 menit basuh muka anda dan anda dapat segera melihat perubahannya, wajah anda akan terleihat lebih cerah dibandingkan dengan ketika sebelum mengunakan masker jeruk nipis.

6. Demi mendapatkan hasil maksimal dan bertahan lama, ulangi proses diatas minimal 3 kali seminggu dan lakukan secara rutin sehingga kecerahan kulit anda terlihat cerah selalu sepanjang waktu.

Itulah tips singkat mencerahkan wajah dengan jeruk nipis. Selain jeruk nipis anda juga bisa mencoba masker buah lainnya untuk perawatan wajah anda. Selengkapnya bisa anda lihat pada artikel masker buah pencerah wajah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Mencerahkan Wajah dengan Jeruk Nipis