Cara Membentuk Alis Tanpa Mencukur Untuk Wajah Bulat

Cara membentuk alis tanpa mencukur untuk wajah bulat – kesempurnaan penampilan memang sangat didambakan oleh para wanita. karena wanita ingin diperhatikan selalu dan setiap saat oleh orang disekitarnya. Salah satunya mereka lakukan dengan cara memoles wajah menggunakan make up. Namun ada satu hal yang sering mereka lupakan yakni bagian alis. Jika kita memiliki alis yang tipis maka akan menimbulkan kesan suram pada wajah ketika dilihat orang.

Tips membentuk alis tanpa mencukur

membentuk-alis-tanpa-mencukur-dengan-pensil-alis
Cara Membentuk Alis Tanpa Mencukur Untuk Wajah Bulat
Nah untuk mengatasi alis tipis tersebut ada banyak sekali cara mulai dari cara medis sampai dengan cara non medis. Cara mengatasi alis berantakan dan tipis dengan medis adalah menggunakan metode sulam alis. Akan tetapi hanya sedikit wanita yang menggunakan sulam alis ini untuk menebalkan alis mereka. Karena efek samping berupa iritasi akan mengancam. Sedangkan untuk cara non medis biasanya dilakukan dengan mencukur bagian alis, namun hal tersebut tidak perlu Anda lakukan karena saya akan berbagi tips membentuk alis tanpa mencukur khususnya untuk wajah yang sulit dirias yakni wajah bulat. Berikut tips membentuk alis tanpa mencukur untuk wajah bulat.

Tips membentuk alis untuk wajah bulat

Sebelum Anda membentuk alis tanpa mencukur tentunya Anda haruslah menyiapkan alat-alat yang diperlukan. Alat tersebut terdiri dari pensil alis berwarna hitam dan cokelat, concealer, sikat alis dan mascara bening atau hitam.

1. Menggambar Pola
Disinilah letak kesulitan yang akan Anda alami dalam membentuk alis tanpa mencukur, karena bila salah sedikit saja akan berakibat fatal dan tidak sesuai dengan keinginan Anda. Pertama yaitu dengan Anda menatap cermin lurus-lurus, titik awal terletak antara ujung mata bagian dalam dengan alis mata yang sejajar dengan garis hidung, sedangkan titik puncak lengkung yakni alis yang terpotong dengan garis yang sejajar dengan hidung. Dan selanjutnya untuk ekor alis yaitu dengan menarik garis diagonal yang dibentuk dari bagian tengah bibir atas dan melewati pinggir hidung. 

2. Membuat Alis
Nah setelah Anda berhasil menggambar pola alis dengan baik dan sesuai dengan wajah, maka untuk membuat alis Anda bisa menggunakan pensil alis. Anda dapat memulai dengan mengisi permukaan alis. Awali dengan menggunakan pensil alis berwarna coklat kemudian tempa dengan menggunakan pensil berwarna hitam.

3. Menggunakan Concealer
Bagi Anda yang tidak mencabuti bulu halus pada wajah tutupi bulu tersebut dengan menggunakan Concealer. Hal ini berguna agar terlihat lebih rapi dan tidak berantakan. Selain itu Concealer juga bisa Anda gunakan untuk menutupi noda yang terdapat disekitar alis muka.

4. Merapikan Alis
Langkah terakhir untuk membentuk alis tanpa mencukur adalah dengan merapikan alis. Gunakan sikat alis untuk menyapukan kearah dahi, hal ini juga berguna agar mengurangi efek pensil yang terlalu tebal. Jangan lupa bubuhkan juga maskara agar pola yang dibuat tidak luntur terkena keringat.

Dengan mengikuti langkah diatas dengan baik dan benar, maka kesempurnaan wajah Anda akan teerpancar sehingga perhatian akan tertuju pada Anda, selain itu bila membentuk alis tanpa mencukur, Anda tidak akan dipusingkan oleh biaya dan juga efek samping berbahaya. Demikian tips membentuk alis tanpa mencukur untuk wajah bulat. Semoga bermanfaat, jangan lupa baca juga Cara Membersihkan Wajah Dengan Benar Dan Efektif.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Membentuk Alis Tanpa Mencukur Untuk Wajah Bulat